Sambutan Ramadhan Kepala Mahasiswa Muslim Mesin ITB 2011

Sambutan Ramadhan Kepala Mahasiswa Muslim Mesin ITB 2011

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Marhaban Ya Ramadhan. Bulan penuh mulia ini kini telah berada di tengah-tengah kita. Gegap gempita menyambut ramadhan terdengar hingga pojok-pojok kampus ganesha. Semua muslim menyambut bulan ini dengan penuh suka cita. Tidak terkecuali kita sebagai mahasiswa muslim mesin.  Dikomandani Bayu Pamungkas, Mesin 2009 telah menunjukkan semangat ramadhannya dengan menyiapkan Penyambutan Mahasiswa Baru Mesin 2010 yang sangat istimewa. Mesin 2008 sebagai leading sector tidak mau kalah dengan menyiapkan program-program ramadhan bagi seluruh mahasiswa muslim mesin. Dimotori Agung Dwi Susanto Ramadhan Center MMM ITB menjadi teman seluruh muslim mesin dalam menjalankan ibadah ramadhan yang penuh kesan. Di tengah kesibukan menyelesaikan tugas akhir mesin 2007 dan 2006 juga selalu memberikan arahan yang berarti bagi adik-adiknya di bulan penuh barokah ini.

Mesin mesin mesin!

Layaknya sebuah mesin, manusia juga memiliki error berupa salah dan khilaf. Untuk itu marilah di ramadhan tahun ini kita kembali meningkatkan kapasitas dan kapabilitas kita sebagai mahasiswa, sebagai manusia, sebagai muslim. Melihat kebutuhan tersebut kami pengurus mahasiswa  muslim mesin 2011 mengajak seluruh muslim mesin untuk berpartisipasi dalam semarak Ramadhan Center MMM ITB “Recharge Our Our, Be A Better person” .

Recharge Our Soul. Sebelas bulan sebelum ramadhan kita telah melakukan berbagai aktivitas. Banyak hal positif yang telah lakukan. Namun, tentu kita pun tidak terlepas dari salah dan khilaf. Saatnya dibulan penuh ampunan ini kita kembali me-recharge ruhani kita untuk menempuh sebelas bulan berikutnya yang lebih baik. Berikut alternatif tahapan yang bisa kita coba:

  1. Kalibrasi. Apa yang telah kita lakukan sebelas bulan yang lalu tentunya memiliki error. Sudah saatnya kita mengkalibrasi pemahaman kita mengenai hidup dengan standar yang benar yaitu Al-Quran dan Sunnah. Baca kembali kemudian amalkan kedua pegangan tersebut.
  2. Tune up. Jiwa ini kadang lelah karena terlalu memikirkan urusan dunia. Masalah IP yang “hidup susah matipun tak mau”, masalah harus makan apa hari karena kiriman orang tua telat datang dan seabrek masalah lain. Cobalah mulai sekarang kita kembali pada arti hidup sesungguhnya. Dunia ini tidak lebih dari tempat persinggahan sementara fren. Saatnya kita menatap untuk hidup setelah hidup.
  3. Overhaul. Allah menyukai hamba-Nya yang selalu berdoa kepada-Nya. Saatnya di bulan penuh maghfirah ini kita memohon ampunan kepada Allah SWT. Overhaul jiwa kita. Bertaubat terhadap kesalahan-kesalahan yang pernah kita lakukan dulu. Taubat yang sebenar-benarnya.

Fren Muslim mesin yang berbahagia!

Be A Better Person. Kita tentu mengenal apa itu reverse engineering. Inilah saatnya kita melakukan reverse engineering besar-besaran. Bukan reverse mesin-mesin modern buatan Jerman atau Jepang. Namun, Kita reverse engineering teladan terbaik umat manusia, Nabi Muhammad SAW. Kita reverse enginering akhlak beliau yang mulia. Jika kita ingin belajar tentang kejujuran beliau adalah ahlinya. Jika  kita ingin belajar berdagang, beliaulah pakarnya. Jika kita ingin belajar semangat menuntut ilmu, beliau adalah teladan terbaik kita. Jika kita ingin belajar manjadi pemimpin, beliau nomor wahid. Mari kita senantiasa meneladani akhlak Rasulullah SAW dan terus memperbaiki diri be a better person.

 

 Fren Mesin Perkasa!

Puasa bukan menjadi halangan untuk kita beraktivitas. Muslim yang kuat lebih dicintai Allah SWT dari muslim yang lemah. Hadirilah majelis-majelis limu. Beraktivitaslah di Himpunan (HMM), unit dan dimana pun yang menjadi amanah fren-fren sekalian. Semoga kita bisa menjadi pribadi-pribadi yang lebih baik saat ini dan seterusnya.

Demikian. Semoga Bermanfaat!

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Kepala MMM ITB 

Leave a comment